SURAT KECIL UNTUK TUHAN














Andai Aku Bisa Kembali
Aku Ingin Tidak Ada Tangisan
Andai Aku Bisa Kembali
Aku Tidak Ingin Ada Lagi Hal Yang Sama Terjadi Padaku
Terjadi Pada Siapapun
Tuhan Andai Aku Bisa Memohon
Jangan Ada Tangis Dan Duka di Dunia Lagi
Tuhan Andai Aku Bisa Menulis Surat Untukmu
Jangan Pisahkan Aku Dari Sahabat Dan Orang Yang Aku Sayangi
Aku Ingin Menjadi Dewasa Seperti Burung Yang Bisa Terbang Ketika Ia Dewasa
Aku Ingin Ayah Melihat Aku
Ketika Aku Memiliki Lagi Keindahan Geraian Rambut
Tuhan..Surat Kecilku Ini
Adalah Permintaan Terakhirku
Andai Aku Bisa Kembali

Beberapa bulan yang lalu saya membaca 1 true story dari sebuah buku yang berjudul "Surat Kecil Untuk Tuhan". Ceritanya mengenai seorang gadis remaja yang menderita kanker sangat ganas pada waktu dia berumur 13th, tp berkat ketabahan dan kemauannya yg kuat untuk hidup serta dukungan dari orang tua dan para sahabatnya, dia dapat bertahan 3th menghadapi kanker itu (padahal dokter telah memvonis orang-orang yg menderita kanker tsb tidak dapat bertahan lama, hanya dapat bertahan hidup dalam hitungan bulan saja). Itu semua merupakan mukjizat Tuhan, walaupun pada akhirnya dia menyerah dari kanker itu dan kembali ke pangkuan Tuhan pada bulan Desember 2006.
True story ini sangat menyentuh sekali, tekadang membuat ku berpikir betapa berharganya hidup ini, dan jangan menyia2kan hidup yg Tuhan berikan untuk melakukan hal-hal yg tidak berguna (sia-sia). Karena banyak sekali orang-orang yg ingin berada di posisi kita yg sehat ini, untuk dapat melakukan semua hal yang berguna. Hidup ini sangat indah, kalau kita mau membuatnya indah. "Do The Best and Enjoy with Your Life"
N.B. : Puisi diatas adalah puisi yg ditulis oleh gadis remaja penderita kanker ganas (Alm. Gitta Sessa Wanda Cantika). Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil dari true story "Surat Kecil untuk Tuhan" ini..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to "SURAT KECIL UNTUK TUHAN"

  1. Nosa Ajulva Lovely says:
    10 Februari 2010 pukul 07.55

    kui opo we cing ??

  2. Annisa Get Ready says:
    16 Februari 2010 pukul 07.46

    Puisi yg di buat olh anag penderita kanker???!!!
    Wah,, ra gaul......... :)

Posting Komentar